Desa Cikoneng kembali menggelar rapat rutin mingguan di ruang rapat desa (06/03). Rapat ini dibuka oleh Kepala Desa Ibu Elin Herlina dan dihadiri oleh para kepala dusun, tokoh masyarakat, serta perwakilan dari berbagai instansi terkait.

Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya membayar PBB, pemerintah desa memberikan sosialisasi dan pemahaman yang lebih mendalam tentang kewajiban ini kepada seluruh warga. Diskusi mengenai strategi peningkatan penerimaan PBB turut menjadi perhatian dalam rapat ini.

Selain itu, Desa Cikoneng juga merayakan keberhasilan mereka dalam mendapatkan penghargaan Adipura. Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi terhadap upaya desa dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungannya. Rapat ini menjadi ajang untuk merencanakan langkah-langkah lebih lanjut guna menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan di Desa Cikoneng.

Pelaksanaan kegiatan anggaran dana desa tahap 1 juga menjadi sorotan utama dalam rapat kali ini. Para pemangku kepentingan berdiskusi tentang alokasi anggaran, prioritas proyek, serta tata cara pengelolaan dana desa dengan transparan dan akuntabel.

Tidak hanya itu, masalah stunting juga menjadi perhatian serius dalam rapat ini. Desa Cikoneng bersama dengan berbagai pihak terkait membahas strategi untuk mengatasi masalah stunting yang masih menjadi perhatian di beberapa wilayah desa. Program-program kesehatan dan gizi serta upaya pencegahan stunting akan terus ditingkatkan.

Terakhir, pembahasan tentang bantuan keuangan dari pemerintah kabupaten menjadi topik yang tak kalah penting. Rencana penggunaan dana bantuan tersebut dibahas secara terperinci untuk memastikan penggunaannya sesuai dengan kebutuhan dan prioritas pembangunan di Desa Cikoneng.

Rapat rutin mingguan Desa Cikoneng ini mencerminkan komitmen pemerintah desa dan seluruh warga untuk terus berkolaborasi dalam mengatasi berbagai tantangan dan meningkatkan kesejahteraan bersama.

Bagikan Berita