“Pada hari Jum’at, tanggal 26 April 2024, aula Desa Cikoneng menjadi saksi dari kegiatan pelatihan yang bertujuan mengembangkan bakat seni dan budaya masyarakat. Grup kesenian rebana Desa Cikoneng, yang terdiri dari ibu-ibu, menggelar sesi pelatihan intensif untuk meningkatkan keterampilan mereka dalam memainkan alat musik tradisional tersebut.

Pelatihan yang diikuti dengan antusiasme oleh anggota grup kesenian ini dipandu oleh Bapak Nanang. Mereka berbagi pengetahuan, teknik, dan rahasia sukses dalam memainkan rebana dengan penuh semangat dan kehangatan.

Selama pelatihan, para peserta tidak hanya diajarkan tentang teknik memainkan rebana, tetapi juga pentingnya menjaga dan melestarikan warisan budaya lokal. Mereka diberi pemahaman yang lebih mendalam tentang makna dan nilai-nilai yang terkandung dalam setiap irama dan gerakan rebana.

Kegiatan ini bukan hanya menjadi sarana untuk meningkatkan keterampilan musik, tetapi juga mempererat kebersamaan dan kebanggaan akan identitas budaya mereka. Diharapkan, setelah pelatihan ini, grup kesenian rebana Desa Cikoneng dapat tampil lebih memukau dan mempersembahkan keindahan seni tradisional mereka dengan lebih baik di berbagai acara dan festival budaya di masa mendatang.”

Bagikan Berita