Dalam rangka memperkuat sinergi antara Pemerintah Desa dan lembaga-lembaga terkait, serta sebagai bagian dari upaya evaluasi terhadap penyelenggaraan pemerintahan desa, Pemdes Cikoneng menyelenggarakan acara silaturahmi pada hari Rabu (03/01) di Ruang Rapat Desa Cikoneng. Acara ini dihadiri oleh seluruh perangkat Pemdes, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan perwakilan dari berbagai lembaga di wilayah desa.

Acara silaturahmi ini bertujuan untuk membangun komunikasi yang lebih baik antara Pemdes dan lembaga-lembaga di desa, dengan harapan terciptanya sinergitas yang kuat dalam melaksanakan program-program pembangunan. Selain itu, acara ini juga menjadi momentum untuk mengevaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan selama tahun 2023, sehingga dapat menjadi tolak ukur untuk pelaksanaan kegiatan pemerintahan desa tahun 2024.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Cikoneng Ibu Elin Herlina menyampaikan pentingnya kerja sama antara Pemdes dan lembaga-lembaga di desa untuk mencapai tujuan pembangunan yang lebih baik. Beliau juga menekankan perlunya evaluasi terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan untuk memperbaiki dan mengoptimalkan program-program yang akan dilaksanakan pada tahun mendatang.

Acara ini juga diisi dengan diskusi terbuka antara Pemdes dan perwakilan lembaga-lembaga, di mana setiap pihak dapat menyampaikan masukan, saran, dan evaluasi terhadap program-program yang telah dilaksanakan. Pada bagian ini, ditemukan banyak ide dan gagasan konstruktif yang dapat menjadi bahan pertimbangan untuk perencanaan kegiatan tahun 2024.

Selain itu, dilakukan evaluasi kinerja perangkat Pemdes, dengan fokus pada transparansi, akuntabilitas, dan partisipasi masyarakat. Hasil evaluasi ini diharapkan dapat menjadi dasar untuk perbaikan internal dan peningkatan kinerja dalam melayani masyarakat.

Acara silaturahmi dan evaluasi ini diakhiri dengan penandatanganan komitmen bersama antara Pemdes dan lembaga-lembaga di desa untuk meningkatkan kerja sama dan melaksanakan program-program pembangunan secara efektif. Komitmen tersebut diharapkan dapat menjadi landasan kuat bagi kelancaran penyelenggaraan pemerintahan desa pada tahun 2024.

Dengan adanya acara ini, diharapkan bahwa sinergi yang terjalin antara Pemdes dan lembaga-lembaga di desa dapat memberikan dampak positif terhadap pembangunan desa dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

Bagikan Berita