Suasana khidmat dan penuh harap mewarnai kegiatan peletakan patok atas kepemilikan tanah kas Desa di Desa Cikoneng, yang dilakukan pada hari Sabtu pagi (20/01). Kegiatan ini diawali dengan peletakan patok pertama oleh Kepala Desa Cikoneng di samping Kantor Kepala Desa.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Cikoneng, Ibu Elin Herlina, menyampaikan pentingnya kegiatan ini sebagai langkah nyata dalam pengelolaan tanah kas/bengkok yang menjadi aset vital bagi masyarakat desa. “Dengan peletakan patok ini, kita tidak hanya menandai kepemilikan tanah secara hukum, tetapi juga sebagai bentuk komitmen bersama untuk menjaga dan memanfaatkan tanah secara berkelanjutan,” ujar Kepala Desa.

Peletakan patok pertama ini dilakukan di lokasi strategis di samping kantor kepala desa. Selanjutnya peletakan patok di 99 titik berikutnya yang sudah ditentukan sebagai simbol keberlanjutan dan keterbukaan pemerintah desa dalam mengelola tanah kas/bengkok. Kegiatan ini diikuti oleh BPD, Babinmas, Babinsa, serta perangkat desa dan masyarakat pun turut menyaksikan momen bersejarah ini.

Proses peletakan patok dilakukan dengan teliti dan cermat oleh perangkat desa yang telah ditugaskan, memastikan batas-batas tanah yang jelas dan akurat sesuai dengan data yang tercatat. Setiap patok yang ditempatkan menjadi penanda batas kepemilikan tanah kas Desa, memberikan kejelasan hukum bagi masing-masing pemilik tanah.

Bagikan Berita