Halo, Sobat Tanaman!

Tanaman Hias yang Cocok untuk Ditempatkan di Ruangan Terang atau Redup

Tanaman Hias yang Cocok untuk Ditempatkan di Ruangan Terang atau Redup
Source www.123ish.com

Apakah Anda ingin menghidupkan rumah Anda dengan tanaman hias namun bingung menentukan jenis tanaman yang cocok untuk ruangan dengan tingkat pencahayaan yang berbeda? Jangan khawatir, Admin Desa Cikoneng akan mengulas beberapa tanaman hias yang cocok untuk ruangan terang dan redup. Yuk, kita simak bersama!

Tanaman Hias untuk Ruangan Terang

Bagi ruangan yang beruntung menerima banyak cahaya alami dari arah selatan atau barat, pertimbangkan tanaman-tanaman ini:

– **Snake Plant (Sansevieria trifasciata)**: Tanaman yang dikenal tahan banting ini mampu bertahan hidup dalam berbagai kondisi pencahayaan, termasuk cahaya terang.
– **Pothos (Epipremnum aureum)**: Dedaunan hijau yang indah dan kemampuannya merambat menjadikan Pothos pilihan tepat untuk menghiasi dinding atau rak.
– **Peace Lily (Spathiphyllum wallisii)**: Bunga putih yang anggun dari Peace Lily akan mencerahkan ruangan dan menyaring udara.
– **ZZ Plant (Zamioculcas zamiifolia)**: Berasal dari Afrika, ZZ Plant terkenal dengan ketahanannya terhadap kekeringan dan cahaya rendah, menjadikannya pilihan ideal untuk ruangan terang.
– **Spider Plant (Chlorophytum comosum)**: Daun bergaris yang anggun dan tanaman kecil yang tumbuh di sekitar tanaman induknya membuat Spider Plant menjadi pilihan yang menarik untuk ruangan terang.

Tanaman Hias untuk Ruangan Redup

Bagi yang mendambakan sentuhan hijau di sudut-sudut ruangan yang minim cahaya, jangan berkecil hati. Ada banyak tanaman hias cantik yang justru lebih menyukai kondisi teduh. Berikut Admin Desa Cikoneng paparkan beberapa pilihannya:

1. Lidah Mertua

Tanaman yang satu ini terkenal tangguh dan tak perlu sering disiram. Lidah mertua mampu menyerap polutan di udara, lho. Siap-siap takjub dengan daunnya yang tegak seperti pedang dan ujung yang runcing.

2. Peace Lily

Bunga yang juga dikenal sebagai spathiphyllum ini hadir dalam nuansa putih yang anggun. Peace lily butuh sedikit lebih banyak air daripada lidah mertua, namun masih sangat cocok untuk ruangan redup. Hati-hati, apalagi kalau punya hewan peliharaan, ya, karena tanaman ini beracun.

3. Pakis Boston

Dengan daunnya yang menjuntai bak air terjun, pakis Boston akan membuat ruanganmu terasa lebih sejuk. Ia menyukai kelembapan tinggi, jadi jangan lupa untuk sesekali menyemprotnya dengan air. Tamanmu akan terasa seperti hutan tropis mini!

4. Tanaman Ular

Dinamakan demikian karena bentuk daunnya yang ramping dan memanjang, tanaman ular cocok untuk ruangan redup dan sempit. Perawatannya pun mudah, cukup siram secukupnya dan jauhkan dari sinar matahari langsung.

5. ZZ Plant

Tanaman ini bagaikan pelari jarak jauh di dunia tanaman hias. Ia sanggup bertahan hidup di kondisi yang keras, termasuk minimnya cahaya. Daunnya yang mengilap dan berdaging menambah kesan kokoh pada ruangan.

Hey, warga desa Cikoneng dan sekitarnya!

Yuk, kita sama-sama bantu desa kita biar makin terkenal di seantero jagat maya. Caranya gampang banget, cukup bagikan artikel-artikel kece di website desa kita (www.cikoneng-ciamis.desa.id) ke semua orang yang kita kenal.

Tapi tunggu dulu, jangan cuma bagikan doang ya. Sambil promosiin, sekalian baca juga artikel-artikel lainnya. banyak banget cerita seru dan menarik yang sayang buat dilewatkan. Yuk, kita kepoin bareng-bareng biar desa Cikoneng makin dikenal dunia!

Satu artikel dibagikan, seratus orang baca. Satu kampung tahu, seluruh dunia ikut bergaung. Maju terus, Desa Cikoneng!

Bagikan Berita