Pada hari Senin, 5 Februari 2024, Gedung Dakwah Islam Kecamatan Cikoneng menjadi saksi pelaksanaan pengajian rutin yang diadakan oleh Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid (BKMM) Desa Cikoneng. Acara yang penuh berkah tersebut bertujuan untuk mempererat ukhuwah Islamiyah di antara warga masyarakat setempat.

Panitia pelaksana yang terdiri dari para tokoh agama dan masyarakat setempat telah menghadirkan atmosfer kebersamaan yang hangat. Dalam sambutannya, Kepala Desa Cikoneng Ibu Elin Herlina menyampaikan pentingnya kegiatan ini dalam memupuk rasa kebersamaan dan kecintaan terhadap agama.

“Pengajian rutin ini adalah wujud dari upaya kita untuk memperkuat tali silaturahmi antarwarga dan juga meningkatkan keimanan dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” ungkap Ibu Elin Herlina.

Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB ini dihadiri oleh ratusan warga masyarakat, termasuk tokoh agama, pemuda, dan ibu-ibu rumah tangga. Suasana khidmat terasa saat tilawah Al-Quran dibacakan dan ceramah agama disampaikan oleh ustadz terkemuka di wilayah tersebut.

Para peserta pengajian tidak hanya berasal dari Desa Cikoneng saja, tetapi juga dari desa-desa sekitarnya, menciptakan kebersamaan lintas wilayah. Antusiasme masyarakat terlihat dari partisipasi aktif dalam berbagai kegiatan, seperti sesi tanya jawab agama dan diskusi keagamaan.

Kegiatan pengajian rutin ini diharapkan dapat menjadi langkah positif dalam meningkatkan kualitas hidup beragama di masyarakat, menciptakan kedamaian, dan memperkokoh persatuan umat Islam.

Foto Bersama Kepala Desa Cikoneng dan jajarannya beserta pengurus BKMM Desa Cikoneng
Bagikan Berita