Desa Cikoneng menggelar sebuah kegiatan rembug stunting (23/11) yang melibatkan berbagai pihak penting, seperti Bapak Camat, Kepala Puskesmas, dan Kepala Desa Cikoneng. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menangani permasalahan stunting yang menjadi fokus utama dalam upaya peningkatan kesehatan masyarakat.

Bapak Camat, dalam wawancaranya, menyoroti urgensi kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam menangani stunting. Ia menggarisbawahi perlunya pendekatan holistik yang melibatkan edukasi kesehatan, akses layanan medis yang mudah, serta pola hidup sehat bagi ibu hamil dan balita sebagai upaya pencegahan stunting.

Kepala Puskesmas menyampaikan langkah konkret yang diambil dalam rembug tersebut, termasuk program-program pencegahan stunting yang akan diimplementasikan, seperti pemberian suplemen gizi, pendampingan ibu hamil, dan sosialisasi pola makan sehat bagi balita.

Sementara itu, Kepala Desa Cikoneng menegaskan komitmen pemerintah desa untuk mendukung program-program pencegahan stunting. Ia menyoroti pentingnya peran aktif masyarakat dan kader-kader dalam mengadopsi perilaku sehat serta peran pendampingan pemerintah dalam memberikan layanan kesehatan yang berkualitas bagi ibu hamil dan balita.

Kegiatan rembug stunting di Desa Cikoneng ini diharapkan menjadi awal yang baik dalam upaya bersama memerangi dan menuju zero stunting. Kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat menjadi kunci utama dalam mencapai hasil yang signifikan dalam menangani permasalahan kesehatan ini. Semangat bersama dan komitmen untuk meningkatkan kesehatan generasi masa depan menjadi fokus yang dijunjung tinggi dalam kegiatan ini.

Bagikan Berita