Jum’at, 29 Maret 2024 BKMM Desa Cikoneng menggelar acara tadarusan terakhir. Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangkaian bulan suci Ramadan ini menjadi momen berharga bagi warga desa untuk meningkatkan ibadah dan kebersamaan.

Dengan dihadiri oleh warga, para peserta tadarusan berkumpul dalam kebersamaan untuk menyelesaikan membaca Al-Qur’an secara berjamaah. Suara merdu bacaan ayat suci Al-Qur’an memenuhi ruangan, menyirami hati para hadirin dengan ketenangan dan keharuan. Setiap juz Al-Qur’an yang selesai dibaca disambut dengan do’a bersama untuk keselamatan dan kemakmuran bagi seluruh warga desa.

Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi, di mana berbagai cerita dan pengalaman seputar Ramadan dibagikan dengan penuh kehangatan. Semangat gotong royong terlihat saat warga dan anggota BKMM bergantian membacakan ayat-ayat suci Al-Qur’an, memperlihatkan kebersamaan dan kekompakan dalam menjalankan ibadah.

Ketua BKMM Desa Cikoneng Ibu Poniati, menyampaikan rasa syukur atas antusiasme warga dalam mengikuti kegiatan tadarusan. “Kegiatan ini bukan hanya tentang membaca Al-Qur’an, tetapi juga mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan keimanan kita sebagai umat Islam,” ujarnya dengan penuh semangat.

Dengan berakhirnya kegiatan tadarusan ini, semangat beribadah dan silaturahmi di Desa Cikoneng semakin berkobar. Kehadiran BKMM Desa Cikoneng sebagai penggerak kegiatan keagamaan ini memberikan inspirasi bagi desa-desa sekitar untuk terus memperkokoh ukhuwah Islamiyah dan meningkatkan kualitas ibadah bersama.

Bagikan Berita