Pada tanggal 5 April 2024, mesjid-mesjid di Desa Cikoneng mulai menggelar pelaksanaan zakat fitrah sebagai bagian dari persiapan menyambut Idul Fitri. Ribuan warga Desa Cikoneng berbondong-bondong menuju mesjid-mesjid setempat untuk menunaikan kewajiban agama mereka.

Antusiasme warga Desa Cikoneng terlihat jelas saat mereka membawa bahan makanan pokok seperti beras atau uang tunai untuk diberikan sebagai zakat fitrah. Mesjid-mesjid di desa tersebut menjadi pusat kegiatan sosial dan keagamaan yang mempererat tali persaudaraan di antara warga.

Para imam dan petugas mesjid dengan teliti mengatur proses penerimaan zakat fitrah agar berjalan lancar dan efisien. Mereka juga memberikan edukasi tentang pentingnya zakat fitrah dan bagaimana cara yang benar untuk menghitungnya sesuai dengan ketentuan agama.

Keberadaan zakat fitrah ini menjadi momentum bagi warga Desa Cikoneng untuk berbagi dengan sesama yang membutuhkan, menjadikan suasana Ramadan semakin penuh berkah dan keberkahan. Diharapkan dengan pelaksanaan zakat fitrah ini, semangat gotong royong dan kepedulian sosial di Desa Cikoneng semakin menguat.

Bagikan Berita