Pada hari Selasa, tanggal 5 Maret 2024, PKK Desa Cikoneng kembali menggelar kegiatan rutin di Aula Desa Cikoneng. Kegiatan ini merupakan salah satu agenda penting dalam menjalin kebersamaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Cikoneng.

Dalam pertemuan tersebut, PKK Desa Cikoneng membahas tugas-tugas Pokja (Kelompok Kerja) yang telah ditetapkan sebelumnya. Tugas-tugas ini mencakup berbagai program dan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta memajukan pembangunan desa secara keseluruhan. Diskusi yang berlangsung antara anggota PKK dan Pokja tersebut menjadi momentum penting untuk merumuskan langkah-langkah strategis ke depan.

Setelah pembahasan tugas-tugas Pokja selesai, kegiatan dilanjutkan dengan sesi maaf-maafan. Dalam suasana penuh keakraban, anggota PKK Desa Cikoneng bersama-sama mengucapkan maaf dan bermaafan sebagai bentuk mempererat tali silaturahmi di antara mereka.

Tak hanya itu, acara tersebut juga dirangkai dengan makan-makan bersama sebagai bagian dari tradisi Munggahan. Munggahan adalah tradisi Jawa yang dilakukan untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Dalam suasana kekeluargaan, TP PKK Desa Cikoneng berkumpul dan menikmati hidangan lezat yang disajikan, serta saling berbagi kebahagiaan dan keberkahan.

Ketua PKK Desa Cikoneng, Ibu Irma Hikmawati, menyampaikan harapannya agar kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan dengan lancar dan menjadi wadah untuk mempererat hubungan antar kader. “Kegiatan rutin PKK Desa Cikoneng ini adalah cermin dari kebersamaan dan kepedulian kita sebagai satu keluarga besar. Semoga dengan adanya kegiatan ini, kita dapat terus bersinergi untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan bersama,” ujarnya dengan penuh semangat.

Dengan berakhirnya kegiatan hari ini, anggota PKK Desa Cikoneng meninggalkan aula desa dengan senyum di bibir, penuh dengan rasa syukur dan harapan akan masa depan yang lebih baik bagi desa mereka. Kegiatan ini menjadi bukti nyata betapa pentingnya peran PKK dalam membangun solidaritas dan kesejahteraan di tingkat masyarakat desa.

Bagikan Berita