Pada hari Rabu, tanggal 06 Maret 2024, telah diselenggarakan kegiatan sosialisasi mengenai Penyelenggaraan Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) dan Sertifikat Laik Fungsi (SLF) dengan memanfaatkan Sistem Informasi Manajemen Bangunan Gedung (SIMBG). Acara ini berlangsung di Aula Dinas PUPRP Kabupaten Ciamis pukul 09.00 WIB.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Desa Cikoneng oleh Bapak Aceng Apip selaku Kasi Kesejahteraan serta berbagai pihak terkait dari instansi terkait di Kabupaten Ciamis. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada masyarakat terkait dengan proses pengajuan PBG dan penerbitan SLF yang terkait dengan pembangunan gedung.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas PUPRP Kabupaten Ciamis, Bapak Dr. Andang Firman Triyadi, MT menyampaikan pentingnya memahami prosedur serta pentingnya kepatuhan dalam mendapatkan PBG dan SLF. “Dengan adanya SIMBG, diharapkan proses pengajuan PBG dan penerbitan SLF dapat berjalan lebih efisien dan transparan,” ujar Bapak Kadis PUPRP Kab. Ciamis.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai tahapan pengajuan PBG, persyaratan yang harus dipenuhi, serta manfaat dari mendapatkan SLF bagi pemilik bangunan. Selain itu, peserta juga diberikan demonstrasi tentang penggunaan SIMBG untuk memudahkan proses administrasi terkait dengan PBG dan SLF.

Dalam sesi tanya jawab, para peserta dapat mengajukan pertanyaan terkait dengan prosedur dan teknis penggunaan SIMBG. Hal ini memberikan kesempatan bagi peserta untuk memperoleh pemahaman yang lebih mendalam tentang implementasi sistem ini dalam pengurusan PBG dan SLF.

Bagikan Berita